Photobucket

Minggu, 21 Agustus 2011

POSTINGAN KE-50: REFLEKSI DAN 10 KEINGINAN

Dalam postingan ke-50 ini aku ingin sedikit merefleksikan tentang perjalanan blogku. Postingan pertama dalam medievalex.blogspot.com ini di mulai pada tanggal 14 Desember 2008 dengan judul postingan "Buku-buku Favorit Saya". Awalnya aku ingin dalam setiap postingan menuliskan sesuatu yang lengkap dan menyeluruh terhadap suatu tema. Hal itu ternyata berujung kepada munculnya postingan-postingan yang panjang dan agak membosankan.

Maksud untuk menghasilkan tulisan yang panjang/lengkap itu juga membuat diriku tidak produktif dalam menulis sehingga blog juga menjadi semi-terbengkalai. Pada 2008, aku hanya menulis 2 postingan, dan pada 2009 hanya 9 postingan. Postingan terakhir pada 2009 yaitu pada tanggal 1 Februari dengan judul postingan "11 Best Philosophical-Quotation".

Selanjutnya pada tahun 2010 (setelah kematian ayahku), aku lebih banyak menulis di dalam buku harian karena aku masih belum percaya sepenuhnya untuk menumpahkan isi hati (atau bahasa kerennya, curhat :) ke dalam blog yang berpotensi untuk dibaca banyak orang di dunia jejaring maya yang bisa masuk hingga ke banyak tempat ini..

Barulah pada tahun 2011 aku memberanikan diri untuk memulai kembali menulis blog. Dalam periode "masa reformasi-blog" ini, aku mencoba untuk menulis postingan yang relatif lebih pendek daripada tulisan pada masa-masa periode 2008-2009. Selain itu, aku juga memberanikan diri untuk membuka sejumlah puisiku yang selama ini lebih banyak aku simpan untuk diriku sendiri (atau untuk orang yang spesial, hehehe..)

Postingan pada 2011 ini juga aku mulai membagi tulisanku di blog menjadi beberapa kategori, yang hingga postingan ini diturunkan terdiri atas CURHATS (7 postingan), LENSA (7), MY POEM (7), OPINI (7), STATS (7), PHIL/SOFI (6), BALADA BUS KOTA (3), FILM (3), dan POETRY (3). Sedangkan tulisanku yang paling sering dibaca ternyata adalah Mengenang 14 Juli 2010 (termasuk dalam kategori MY POEM).

Salah satu teman kuliahku pernah menyarankan agar aku lebih fokus dalam blog-ku. Masalahnya, aku sama sekali masih belum memiliki pikiran apapun pada topik apa aku harus memfokuskan diriku. Berdasarkan data statistik yang ku dapat, beberapa tulisanku yang lebih banyak dibaca adalah tulisan yang termasuk dalam kategori MY POEM (karya puisi gubahanku) dan OPINI (pendapat pribadiku tentang berbagai hal)....

Satu hal lagi dalam postingan refleksi ini, aku juga ingin menuliskan 10 keinginanku untuk masa mendatang (mudah2an bisa tercapai semuanya, amin..), yaitu:

1. Menikah dan dapat terus membahagiakan keluargaku..
2. Naik haji (menunaikan rukun Islam terakhir..)
3. Membuat naskah buku yang benar-benar diterbitkan (lagi :)
4. Mengumpulkan logam mulia hingga terasa cukup
5. Mengumpulkan uang di tabungan hingga terasa cukup
6. Membeli rumah sendiri (bukan apartemen!!)
7. Memiliki kendaraan sendiri (bisa motor atau mobil :)
8. Belajar lebih banyak tentang puisi
9. Memiliki penerbitan sendiri
10. Belajar agar bisa berenang (tadinya aku tulis "Berkontribusi terhadap perdamaian dunia", tapi kayaknya terlalu muluk-muluk, hehehe..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar