Photobucket

Rabu, 03 Agustus 2011

5 GIM ANDROID WOKEH BUAT NGABUBURIT

Aku tidak tahu apakah istilah ngabuburit masih nge-tren atau tidak pada saat ini, tetapi pas zaman aku muda (sekarang "jiwa"-nya juga masih muda, mudah-mudahan:) kata ngabuburit sering sekali didengung-dengungkan pas bulan puasa. Biasanya, teman-teman sekelas isi ngabuburit dengan jalan-jalan sore (JJS) ke mal atau main sepak bola atau tidur sampai nunggu beduk menggedor-gedor gendang telinga (kalo tidak salah dengar, aktivitas tidur juga bisa dimasukkan ke dalam kategori "ibadah" waktu bulan puasa..)

Namun kini, setelah aku memiliki Samsung Galaxy Mini Tab yang udah make teknologi android itu (ijo, ijo, ijo, UGH..), kayaknya waktu ngabuburit atau kegiatan menunggu beduk magrib juga enak diisi dengan main gim di ponsel. 5 Gim di ponsel berteknologi android itu yang menurutku wokeh adalah...

1. Pocket Soccer
Gim ini cukup simpel, cuman permainan sepakbola yang setiap tim diwakili oleh tiga pemain berbentuk bola yang kerap bergerak dengan memantul-mantul. Jadi cara mainnya kayak campuran antara main sepakbola dengan biliard, karena kita juga harus menentukan sudut yang tepat agar bola yang kita mainkan bisa masuk ke gawang lawan. Sedangkan jumlah tim yang terdapat di gim Pocket Soccer juga cukup banyak, ada sekitar 100 tim dari berbagai negara (termasuk Indonesia), jadi kita juga tidak bosen untuk memilih tim yang akan kita mainkan dan tim yang akan menjadi lawan kita.

2.Ninjump
Grafik yang cukup bagus dan musik serta efek suara yang baik dalam gim ini bisa menutupi kesederhanaan dari konsep gim ini. Dalam permainan ini, sebenarnya kita hanya memainkan seorang ninja yang sedang menaiki suatu gedung dan dia harus bisa melewati berbagai rintangan dengan cara meloncat-loncat antargedung. Berbagai rintangan yang harus dilewati sang ninja antara lain adalah ninja lainnya, burung, musang, serta bagian atap yang menonjol keluar dari gedung. Meski simpel, tetapi gim ini cukup enak dimainkan..

3.Guns N Glory
Selaras dengan judulnya, gim ini mengisahkan tentang sekelompok banditos dan indian di era koboi Wild Wild West yang bertugas menembaki dan merampok para imigran yang datang ke Dunia Barat. Setting dari gim ini tentu saja terletak di Amerika Serikat, dan dibagi menjadi empat kawasan, yaitu New Mexico, Mississipi, Oregon, dan Dakota. Sebenarnya masih ada satu kawasan lagi yaitu Nevada, tetapi kawasan yang satu ini menurut pihak pembuatnya "still under development". Kalau udah selesai rasanya tidak sabar untuk mencobanya :)

4.YooNinja
Lagi-lagi permainan ninja yang menguji ketangkasan tangan kita. Tetapi untuk YooNinja relatif lebih sukar karena kita juga harus sangat memperhatikan pijakan di mana kita berada dan terkadang kecepatannya juga relatif berubah-ubah mulai dari cepat hingga sangat cepat sehingga jari-jari dan otak kita juga harus benar-benar berkoordinasi dengan baik. Sempat agak frustasi saat memainkannya, tetapi kini aku dapat berpuas diri karena telah bisa menamatkannya..

5.Reversi
Gim terakhir ini adalah permainan semacam "checkers" di Eropa dan Amerika atau "go" di kawasan Asia Timur yaitu di mana terdapat dua pemain (kita melawan komputer) yang memainkan biji putih atau hitam di papan permainan yang berukuran 8 x 8 kotak. Tujuan dari permainan ini adalah agar kita dapat mengisi sebanyak mungkin papan permainan dengan biji yang sedang kita pegang. Cara untuk mengubah biji lawan menjadi biji kita adalah dengan mengepungnya baik secara vertikal, horizontal, maupun diagonal. Gim ini gampang-gampang susah (gampang kalo merhatiin orang lain main, tetapi rada susah kalo kita yang mainin, hehehe)

3 komentar:

  1. Mas Razi, Samsung Galaxy Mini itu bs donlot aplikasi yg bwt edit office doc ga?

    Terima kasih sblmnya mas :)

    BalasHapus
  2. Hasil dari search di market-nya Samsung Galaxy Mini Tab terkait "edit office" ada banyak, seperti Quickoffice Pro (berbayar), Olive OfficePremium (gratis), Think Free Office Mobile (berbayar), dan New Runaway Office-Lite (gratis).

    Tapi aku tidak pernah cobain satu-satu karena kalau aku bikin berita lewat ponsel langsung di ias-nya esti. Sori tak bisa bantu banyak :)

    BalasHapus
  3. That's help enough kok Mas :) Makasih ya :)

    BalasHapus